Tjahjo: Tidak Etis Sandiaga Uno Kaitkan Jokowi dengan Eks PM Malaysia

Jokowi sebut Romahurmuziy PPP Cocok Jadi Cawapres Menurut Tjahjo, peryataan itu tidak etis dilontarkan oleh seorang Sandiaga Uno . “Tidak etis pernyataan Wagub DKI Sandiaga Uno, dikaitkan dengan Presiden Jokowi dan mantan Perdana Menteri Malaysia. Disayangkan, kami cukup terkejut, seorang Wakil Gubernur yang jadi wakil pemerintah pusat di daerah membuat pernyataan oposisi,” ucap Tjahjo di…

by:

News

Jokowi sebut Romahurmuziy PPP Cocok Jadi Cawapres
Menurut Tjahjo, peryataan itu tidak etis dilontarkan oleh seorang Sandiaga Uno .
“Tidak etis pernyataan Wagub DKI Sandiaga Uno, dikaitkan dengan Presiden Jokowi dan mantan Perdana Menteri Malaysia. Disayangkan, kami cukup terkejut, seorang Wakil Gubernur yang jadi wakil pemerintah pusat di daerah membuat pernyataan oposisi,” ucap Tjahjo di kantornya, Jakarta, Senin (28/5/2018).
“Tuhan Maha Tahu, peribahasa Jawa sing salah akan seleh ,” ungkap Tjahjo.
Dia menuturkan, tidak ada gubernur dan wakil gubernur di seluruh Indonesia yang membuat pernyataan seperti Sandiaga.
“Apalagi bikin perbandingan yang tidak ada relevansinya. Itu urusan dalam negeri Malaysia, urusan mantan PM Pak Najib.

Tidak bisa dihubungkan dengan Jokowi. Apa yang dihubungkan beda sekali,” jelas Tjahjo.
Karena itu, Tjahjo menyebut, apa yang disampaikan Sandiaga Uno ada unsur provokator dan fitnah. “Saya kira ada unsur provokator yang bersifat fitnah. Menurut saya, Wagub ini kurang etis meyatakan sikap begini ke Jokowi.

Kecuali kalau dia pimpinan parpol, beda lagi, bukan wagub,” tukasnya.
1 of 2 Mendagri akan Panggil Sandiaga? Ekspresi Wakil Gubernur Sandiaga Uno saat menghadiri peresmian sekretariat bersama Partai Gerindra – PKS dan PAN di Jakarta, Jumat (27/4). (Liputan6.com/JohanTallo)
Saat ditanya apakah Tjahjo akan memanggil Sandiaga atau menyurati secara resmi?
“Enggak usah,” jawabnya.

Terkait pernyataan Sandiaga, dalam kacamata dia, pemerintahan Jokowi-JK saat ini belum dapat mengentaskan berbagai masalah ketimpangan ekonomi di masyarakat.
Menurut dia, hal yang sama terjadi di Malaysia selama Najib Razak berkuasa. Karena itu, Sandi yakin kemenangan Mahathir di Malaysia juga akan berulang di Indonesia.
Saksikan Video Pilihan di bawah Ini: Lanjutkan Membaca ↓.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *