Polisi tangkap 5 terduga teroris di Tanjungbalai, salah satu pelaku serang warga

Polisi tangkap 5 terduga teroris di Tanjungbalai, salah satu pelaku serang warga Selasa, 15 Mei 2018 21:39 Reporter : Yan Muhardiansyah Kapolri dan Menhub luncurkan Operasi Green Line. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho Merdeka.com – Petugas Densus 88 dan Brimob menggerebek sebuah rumah di lingkungan IV Kelurahan Beting Kuala Kapias (BKK), Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai…

by:

News

Polisi tangkap 5 terduga teroris di Tanjungbalai, salah satu pelaku serang warga Selasa, 15 Mei 2018 21:39 Reporter : Yan Muhardiansyah Kapolri dan Menhub luncurkan Operasi Green Line. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho
Merdeka.com – Petugas Densus 88 dan Brimob menggerebek sebuah rumah di lingkungan IV Kelurahan Beting Kuala Kapias (BKK), Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai yang dihuni sejumlah pria mencurigakan. Hasilnya, lima orang terduga teroris ditangkap, Rabu (15/5). BERITA TERKAIT Teror bom di Surabaya, anak-anak adalah korban bukan pelaku!
Kapolri Jenderal Tito Karnavian membenarkan peristiwa tersebut.
“Yang terbaru, Densus 88 menangkap lima orang terduga teroris di Tanjungbalai,” ujar Tito dalam program Indonesia Lawyers Club.
“Salah satu terduga teroris menyerang Ketua RT di situ,” tambah dia.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan pihaknya belum mendapat detail penggerekan tersebut.
“Saya dengar begitu, laporan detail saya belum dapat,” kata Setyo.
Informasi dihimpun menyebutkan, penggrebekan berawal dari laporan kepala lingkungan yang mengetahui adanya sebuah rumah di Jalan Yos Sudarso Lingkungan-IV, Kelurahan BKK itu yang dihuni sejumlah pria dengan aktivitas mencurigakan.
Menurut Camat Teluk Nibung Amiruddin, ketika petugas dan kepala lingkungan mendatangi rumah tersebut, secara mendadak seorang pria yang membuka pintu langsung menyerang Syafii alias Atan, Kepala Lingkungan IV dengan menggunakan golok.

“Akibat serangan itu, kepling tersebut mengalami luka bacok pada bagian tangan. Sedangkan pria penyerang tertembak petugas,” katanya.

Untuk perawatan, kepala lingkungan korban luka bacok dilarikan ke rumah sakit umum DR Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai.

Informasi lapangan, selain pria tertembak, lima pria dan seorang wanita yang diamankan dari tempat berbeda diboyong petugas Densus 88 dan dibawa keluar Kota Tanjungbalai.

[ded].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *