Isak tangis keluarga sambut kedatangan jenazah Bripka Anumerta M. Prentje

Isak tangis keluarga sambut kedatangan jenazah Bripka Anumerta M. Prentje Sabtu, 12 Mei 2018 10:52 Reporter : Ananias Petrus Kapolri beri penghormatan terakhir ke Bripka Marhum Prencje. ©2018 Merdeka.com/istimewa Merdeka.com – Jenazah Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Anumerta Marhum Prentje, anggota Satuan Intel Brimob Kelapa Dua Depok tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (12/5) pagi.…

by:

News

Isak tangis keluarga sambut kedatangan jenazah Bripka Anumerta M. Prentje Sabtu, 12 Mei 2018 10:52 Reporter : Ananias Petrus Kapolri beri penghormatan terakhir ke Bripka Marhum Prencje. ©2018 Merdeka.com/istimewa
Merdeka.com – Jenazah Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Anumerta Marhum Prentje, anggota Satuan Intel Brimob Kelapa Dua Depok tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (12/5) pagi. Jenazah tiba di terminal kargo Bandara El Tari Kupang pukul 7.00 Wita. BERITA TERKAIT Ancaman terorisme, Wakapolda Metro minta anggota Pokda Kamtibmas selalu siap siaga
Peti jenazah dibalut bendera merah putih.

Keluarga langsung menyambut dengan isak tangis. Jenazah lalu dibawa ambulans dengan diiringi penghormatan pasukan.
Selain keluarga, hadir pula puluhan anggota Brimobda NTT yang dipimpin oleh Kasat Brimob Kombes Deonijo De Fatima, serta Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon C. Nugroho, untuk memberikan penghormatan terakhir bagi almarhum.
Syafruddin, kakak kandung Bripka M. Prentje mengaku kaget setelah mendengar informasi tersebut.

Menurutnya, beberapa jam setelah kejadian nahas itu, korban sempat menelepon keluarga di Kupang dan Alor, untuk menyampaikan kondisi terakhir di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, pasca-kerusuhan yang melibatkan narapidana teroris.
“Almarhum sudah bertugas di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, sejak 22 tahun silam. Almarhum terakhir mengunjungi keluarga di Alor pada tahun 2017 kemarin, beberapa jam sebelum meninggal almarhum sempat telepon kami untuk sampaikan kondisi terakhir di sana,” ujarnya.
Walau demikian, Syafruddin menambahkan pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian korban, yang gugur saat sedang melaksanakan tugas.

“Ya kemarin hari Kamis dia sempat telepon keluarga, omong dengan keluarga di Alor dan saya juga telepon dan kami sempat bercanda sesudah kejadian dua hari kemarinnya itu. Almarhum meninggalkan tiga orang anak, yang sulung sudah tamat SMA, yang kedua sementara SMA kelas 2 dan yang bungsu kelas empat SD. Ya memang sudah ditakdirkan sama yang Maha Kuasa, kami dari pihak keluarga juga rela untuk kepergian almarhum adik kami,” tambah Syafruddin.

Usai dilakukan upacara, jenazah Bripka Anumerta M. Prentje langsung dikawal ke pelabuhan Tenau Kupang, untuk diseberangkan ke Kalabahi, Alor, agar diserahkan kepada keluarga dan dimakamkan.
Direncanakan, setelah tiba di kampung halaman, jenazah almarhum akan dimakamkan pada Sabtu siang ini di Taman Makam Pahlawan (TMP) Malua Galiau Batu Nirwala Kalabahi, Alor.
Untuk diketahui, Bripka Anumerta M.

Prentje merupakan anggota Satuan Intel Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Korban gugur setelah ditikam oleh seseorang yang Ia amankan karena mencurigakan, di parkiran Mako Brimob, Kamis (10/5) malam, sekitar pukul 23.45 WIB.

[ian] Baca Juga:.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *